Ananda Omesh Sulap Mobil Pribadi Jadi Ambulans Pasien Covid-10

Indonesia sedang menghadapi gelombang kedua dari pandemi covid-19. Banyak fasilitas kesehatan yang semakin sulit untuk didapatkan dan jadi terbatas. Hal ini pun menjadi salah satu penyebab banyak pasien yang tidak tertolong. Artis asal Bandung, Ananda Omesh pun turun tangan dengan menyediakan ambulans pasien covid-19 cuma-cuma.

Jumlah ambulans yang semakin terbatas juga merupakan masalah cukup memprihatinkan. Sebab banyak pasien yang harus ditindak lebih lanjut kesulitan mendapat fasilitas kesehatan ambulans.

Keinginan Ananda Omesh dalam Pengadaan Ambulans Pasien Covid-19

Melalui media sosia, sang istri, Dian Ayu pun mengabarkan niatan baik dari suaminya untuk menyulap mobil kesayangan menjadi ambulans penanganan pasien covid-19. Dalam postingannya Dian Ayu mengungkapkan, bahwa tepat tanggal 5 Juli, Omesh sudah membulatkan keinginannya untuk secepatnya mengubah mobil berukuran besar, Mercedes Vito yang ia miliki menjadi ambulans.

Dian Ayu juga mengucapkan kata syukur dan kalimat do’a untuk sesama. Masyaallah tabarakallah, Sayang, niat baik dan mulia-Mu dalam sehari langsung dilancarkan, tentu melalui bantuan Allah dan banyak pihak juga. Terima kasih, bahkan buat kalian yang telah kirimkan doa baik untuk keluarga kami, insyaallah kita semua selalu dilindungi Allah, selalu diberi kesehatan. Apalagi kalau niatnya untuk bantu sesama.

Dua Kali Terpapar Covid-19, Ananda Omesh Trauma

Pria yang memiliki nama asli Ananda Rusdiana dan populer sebagai anggota acara Extravaganza diketahui telah dua kali terpapar virus covid-19 yang membuatnya harus dua kali isolasi mandiri. bersama media, Omesh menceritakan tentang masa sulitnya ketika harus melawan virus yang kini memiliki lebih banyak varian tersebut.

Omesh sekarang lebih memilih job yang datang dan sebisa mungkin menghindari perkumpulan. Menurut Omesh, usahanya tersebut dilakukan demi orang-orang terdekatnya, khususnya istri dan anak yang setiap hari berinteraksi dengannya secara langsung.

Banyak pekerjaan yang saya hold dan tidak diambil, terutama saat PPKM sekarang ini. Yah namanya juga menjaga kesehatan, ikhtiar, bukan hanya jaga kita, tapi juga orang-orang di sekitar kita,: ucap Omesh ke media.

Pujian dari Banyak Pihak

Keputusan Omesh untuk mengubah mobil pribadinya mendapat banyak pujian, baik dari publik, maupun rekan sesama artis. Omesh menjadi salah satu public figure yang memberikan barang pribadinya untuk kebutuhan masyarakat umum dalam menghadapi pandemi covid-19. Selain Omesh dengan ambulans pasien covid-19, banyak juga artis lain yang terjun dalam penanganan pandemi covid-19.

Mulai dari membuka gerakan donasi, mengirim bantuan kepada para keluarga yang sedang isolasi mandiri, hingga berbagi informasi seputar fasilitas kesehatan melalui media sosial. Dunia hiburan sendiri semakin banyak diterpa kabar duka akibat banyaknya artis yang meninggal dunia akibat covid-19.

Menghadapi Pandemi Covid-19

Ananda Omesh menjelaskan, jika doa-doa dari kita sangat penting di kala pandemi seperti sekarang. Bukan hanya mengikuti prokes, tetapi juga mengucap doa untuk semuanya.

Menurut saya, paling penting dan paling kuat itu doa. Jadi dengan di rumah aja, lalu jaga protokol kesehatan, mengikuti aturan dari pemerintah, juga mendoakan mereka yang lagi berjuang, yang harus tetap bekerja, para nakes, dan tentunya orang-orang yang lagi sakit. Doa, itu aja udah luar biasa. Jadi ayo doain dari rumah,” ajaknya.

Saat ini pemerintah sedang memberlakukan kebijakan PPKM atau Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di media Slot Online Gacor secara darurat atas meningkatnya angka kasus covid-19 di Indonesia yang tiap harinya mencapai angka lebih dari 30 ribu penambahan kasus.