Intip Kekayaan Pak Luhut Binsar Pandjaitan

Mikecraneforcongress – Profil Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan investasi yakni Luhut Binsar Pandjaitan sekarang ini sedang menjadi sorotan public. Dimana Luhut ini sebetulnya wajah lama yang berada di pemerintahan. Konon Luhut kembali masuk ke dalam jajaran menteri kabinter pemerintahan Joko Widodo. Pastinya banyak yang merasa penasaran akan harta kekayaan Pak Luhut Binsar ini. Jangan khawatir lagi karena kita bakalan membahasnya di sini.

Ketika berada dalam Kabinet Indonesia Maju ternyata Luhut telah ditunjuk oleh Presiden Jokowi menjadi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Inestasi. Pada periode yang kedua Luhut pun diminta oleh Presiden kembali mengurus permasalahan kemaritiman. Selain itu juga mengatasi beragam permasalahan yang mampu menghambat investasi. Menduduki kursi sebagai menteri pastinya bukan hal yang terbilang baru bagi Luhut.

Sebelum tergabung dalam Kabinet Kerja, Luhut Pandjaitan ini sudah pernah menjabat Menteri Perindustrian dan Perdagangan sekitar tahun 2000 hingga 2001. Pria tersebut pertama kalinya mengawali karir pada bidang kemiliteran pada akhir tahun 2014 sampai dengan pertengahan tahun 2015. Dimana beliau saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan saat masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Kabarnya Luhut ini mempunyai bisnis tambang melalui perusahaan yang telah didirikannya yakni Toba Sejahtera Group.

Intip seperti apa kekayaan Pak Luhut Binsar

Sebanyak lima belas bidang tanah sudah dimiliki oleh Pak Luhut. Dimana tanahnya ternyata sudah tersebar I Jakarta, Kabupaten Toba Samosir bahkan juga Kabupaten Tapanuli Utara. Tentunya tidak semua tanah tersebut merupakan hasilnya sendiri. Sebab sebagian dari aset property tersebut adalah warisan. Konon untuk aset kendaraan sudah terlapor kendaraan paling mewahnya yakni Lexus Jeep tahun 2014 senilai Rp 2.300.000.000. Sedangkan masih ada pula mobil mewah lainnya yakni Lexus LS 460 AT dengan harga Rp 1.500.000.000.

Kendaraan yang lainnya pun juga tersedia yakni Isuzu Panther LM 25, Toyota Alphard bahkan juga ada motor Honda. Kini Luhut menempatkan harta miliknya pada aset berharag yang ternyata dilaporkan senilai Rp 94.163.815.000, kas dan juga setara kas Rp 151.464.770.653. Selain itu harga bergerak yang lainnya senilai Rp 1.690.194.000 sedangkan harta lainnya senilai Rp 227.608.998.657. sebanyak 70,3 persen dari pejabat negara kebanyakan sudah mengalami kenaikan harta kekayaan selama pandemi covid 19 ini.

Tentunya harta kekayaan Pak Luhut Binsar ini mampu membuat banyak orang merasa terkejut. Dimana nilainya memang besar sekali terlebih beliau memiliki jabatan yang tinggi. Melirik kekayaannya ternyata kini Pak Luhut sedang menjadi sorotan sejumlah pihak bahkan public yang berada di Tanah Air.

Salah satu hal yang kini sedang menjadi Judi Slot sorotan banyak orang adalah harta kekayaan milik seorang Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi. Konon kekayaan dari Pak Luhut Binsar sudah mengalami kenaikan cukup drastis. Dimana kenaikan yang ada sekitar 67,7 miliar atau 67.747.603.287.

Menurut hasil sebuah laporan periodic yang berada tahun 2020 sudah disampaikan pada tanggal 25 Maret 2021 dimana total kekayaan Pak Luhut Binsar ini sudah mencapai angka Rp 745 miliar atau lebih tepatnya lagi Rp 745.188.108.997. Sedangkan untuk tahun 2019 harta yang sudah dilaporkan senilai Rp 677 miliar atau lebih tepatnya lagi Rp 677.440.505.710.

Itulah tadi sekilas penjelasan menarik mengenai kekayaan Pak Luhut Binsar. Setelah mengetahui kekayaan yang dimiliki pastinya banyak orang semakin giat dalam bekerja. Dengan melihat uraian yang sudah dijelaskan tadi mengenai kekayaannya memang banyak sekali. Jika semua diuangkan ternyata banyak sekali hasilnya. Mengetahui kekayaan seorang menteri memang tidak ada salahnya bagi siapa pun. Ternyata kekayaan yang sudah dimiliki oleh Pak Luhut berlimpah sekali sehingga banyak orang merasa tercengang setelah mengetahui jumlah kekayaannya. Semoga penjelasan di atas mampu memperluas pengetahuan anda.