Ketua Partai Golkar Dan PKB Silahturahmi

Mikecraneforcongress – Ketua DPD II Golkar Karanganyar, Ilyas Besar Almadhani, silahturahmi dengan pengurus DPC PKB di situ karena ada kepenguran baru pada Rabu 6 Oktober 2021.

“Ya bersilahturahmi saja,” katanya dalam info yang diterima, Kamis (7/10/2021).

Saat disentil apa hadirnya sisi membuat konsolidasi dengan PKB dan mewacanakan duet di antara Airlangga Hartarto dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Pemilihan presiden 2024, menurut Ilyas semua bergantung pusat.

“Kita sami’na wa atho’na (patuh pada keputusan) ke pusat (DPP) saja. Apa yang kelak jadi keputusan dari pusat, akan kita kerjakan secara baik,” katanya.

Seirama, Ketua DPC PKB Karanganyar, Sulaiman Rosyid memberikan sepuhnya pada tingkat pusat. Tetapi, persaudaraan ini dapat perkuat mesin politik terutamanya di arus bawah.

“Minimum adalah dengan menggunakan tatap muka seperti ini, di antara PKB atau pun Golkar itu tidak ada rasa sama-sama berprasangka buruk atau ada rasa benci atau pun rasa su’udzon,” katanya.

Duet Airlangga-Cak Imin
Partai Kebangunan Bangsa atau parpol (PKB) mengatakan menimbang menduetkan Ketua umum Muhaimin Iskandar dengan Ketua umum partai Golkar Airlangga Hartarto. Wasekjen PKB yaitu Syaiful Huda menjelaskan bahwa sebagian besar kader memang inginkan adalah Cak Imin maju di Pemilihan presiden atau pilpres 2024. Walau tidak ada keputusan sah lewat Rapat kerja nasional PKB atau kesepakatan dari seorang Cak Imin.

Yang terang, Airlangga-Cak Imin lakukan jalan pagi bersama di Teritori SCBD, Jakarta, Sabtu (25/9/2021) kemarin. Tatap muka ke-2 nya dianggap sebagai sisi dari komunikasi politik menjelang Penyeleksian Presiden 2024.

“Ya tentu jadi pemikiran,” kata Syaiful, Jumat (1/10/2021).

Syaiful Huda mengaku ada komunikasi ke arah pada ulasan berkaitan konsolidasi di antara Golkar dan PKB. Tenggat waktu tiga tahun menjelang Judi Slot Pemilihan presiden pasti akan digunakan ke-2 partai dan Airlangga-Cak Imin untuk tingkatkan kepopuleran.

“Masihlah ada kesempatan kok, running untuk sama tingkatkan kepopuleran,” tutur ia.

Ketua Komisi X DPR ini menambah, PKB menghargakan keputusan Golkar putuskan Airlangga sebagai Calon presiden. Oleh karena itu, PKB masih merasa terlampau awal mengulas skema capres-cawapres dengan Golkar.

“Kita sama-sama menghargakan konsepnya. Pak Airlangga ini hari digotong oleh Golkar, memang Beliau kader terbaik di Golkar ini hari,” tutup Syaiful.