6 Pernyataan Politik Dari PDI Soal Pemilu 2024

Mikecraneforcongress – Meskipun pemilu presiden masih akan digelar 3 tahun lagi, namun bau-bau persiapannya sudah dilakukan sejak sekarang, termasuk dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP. Jelang pemilu yang diselenggarakan 2024 nanti, PDIP mengingatkan jika dinamika politik akan semakin tinggi. Sehingga diperlukan persiapan dan strategi yang matang untuk bisa mempertahankan kemenangan pada pemilu 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Arif Wibowo selaku Wasekjen DPP PDIP dalam Rakerda di Manokwari papua Barat pada 9 Oktober 2021. “ Untuk memenangkan pemilu mendatang tentu tidak bisa dikerjakan secara mendadak. Terdapat banyak faktor yang mempengaruhi, dan kkini dinamika politik juga semakin tinggi,” jelasnya.

Pernyataan politik terkini dari PDI

Selain itu, Sukur Nababan juga meminta untuk para kader terutama yang ada di wilayah Papua Barat terus kompak dalam bekerja sama demi meraih kesuksesan di pemilu 2024 mendatang. Demi menyosong jelangnya pemilu presiden mendatang, berikut sederet pernyataan politik PDIP:

  1. Pentingnya persiapan yang matang

Menjelang Pemilu 2024, dinamika politik yang ada di Indonesia menjadi semakin tinggi, sehingga diperlukan persiapan yang sangat matang untuk menghadapinya. Sesuai Judi Online dengan apa yang dikatakan oleh Arif Wibowo selaku Sekjen PDI di atas. Kemenangan tidak akan bisa didapatkan jika persiapannya dilakukan secara dadakan.

  • Melakukan konsolidasi agar semua kader paham tentang teknis pemilu

Selanjutnya Arif juga menjelaskan terkait pentingnya sebuah persiapan sejak dini, dengan membuat perencanaan-perencanaan yang baik. Salah satunya yakni dengan memahami dengan detail terakit teknis pemilu, terutama untuk kader dari daerah Papua Barat baik dari tingkat DPD, DPC maupun PAC. Dengan semangat konsolidasi yang kuat, maka diharapkan PDIP bisa meperoleh kemenangan dengan mendapatkan suara terbanyak di Papua Barat pada Pemilu mendatang.

  • Kerja keras

Selain memahami teknis kepemiluan, Arif juga menekankan tentang pentingnya kerja keras. Meskipun ketrampilan teknis dari pemilu kini sudah semakin membaik di berbagai wilayah termasuk Papua Barat. Namun hal tersebut juga harus dibarengi dengan pembentukan Badan Sanksi Pemilu Nasional (BSPN) yang kuat demi pengawalan dan pengamanan surat suara.

  • Kader harus selalu solid dan kompak

Seperti yang juga telah disebutkan di atas bahwa Ketua DPP Bidang keanggotaan dan Organisasi PDIP, Sukur Nababan telah meminta para kader di Papua Barat terus solid kompak dan bekerja keras. Hal tersebut dilakukan tak lain hanya untuk memperoleh kemenangan kembali pada Pemilu 2024. Sebelumnya dikethaui jika pada tahun 2014 dan 2019, PDIP telah menang 2 kali berturut-turut dalam pemilu.

  • Tegaskan ideology partai

Sukur juga menegaskan kepada para anggota tentang peran partai demi menjaga kesatuan. Ia mengingatkan bahwa ideology dari PDIP adah pancasila, dan tujuan yang akan digapai adalah mewujudkan Indonesia menjadi negara yang Trisakti.

  • PDI punya tanggung jawab terhadap papua

Komarudin Watubun selaku Ketua DPP PDIP menjelaskan jika PDI  memberikan perhatian yang sangat penuh pada provinsi di Indonesia bagian timur tersebut. Menurutnya PDIP memiliki tanggung jawab besar pada Papua, terutama dalam faktir kesejahteraan masyarakat. Sedangakan mengenai target pemenangan yang harus dicapai di wilayah Papua Barat, PDIP selalu berdoa dan optimis jika kelak Pemilu 2024 akan berhasil. Apalagi saat ini Salah satu kader PDIP menjabat sebagai kepala daerah di Papua Barat.

Nah itulah beberapa pernyataan yang disampaikan PDIP dalam persiapan menyambut kontestasi politik 2024. Terlepas dari siapa saja yang akan duduk di kursi pemerintahan, sSebagai warga negara tentunya kita selalu berharap. Jika wakil rakyat tersebut memiliki kontribusi yang besar terhadap kemajuan bangsa Indonesia dan kesejahteraan rakyat.