Relawan Siap Deklarasi Dukung Anies Ikut Capres

Mikecraneforcongress – Sebagaimana diketahui, beberapa kelompok relawan yang tersebar di beberapa wilayah diberitakan bakal menggelar deklarasi. Tentu saja untuk mendukung sosok Anies Baswedan untuk melaju ke Pilihan Presiden (Pilpres) 2024 nanti. Hal tersebut dibenarkan Judi Online oleh Muhammad Ramli Rahim sebagai Ketum (Ketua Umum) Jaringan Nasionalis Mileanies. Ramli sendiri menyatakan bahwasanya deklarasi tersebut memang untuk Anies. Setidaknya ada lima wilayah yang hendaknya mau diadakan deklarasi.

Untuk lima wilayah tersebut di antaranya ada Tegal dan Brebes (Jawa Tengah), Maluku (Ambon), Serdang Bedagai (Sumatera Utara) dan Maros (Sulawesi Selatan). Selain itu Ramli juga mengatakan bahwa aksi deklarasi tersebut sebagai wujud keingingan para relawan untuk mendukung sosok Gubernur DKI Jakarta. Tentu saja untuk melaju ke PIlpres tahun 2024 yang akan datang. Dari beberapa wilayah tersebut memang telah terbentuk relawan Mileanies 24.

Kelompok relawan Mileanies 24 sendiri merupakan kelompok yang terbentuk dari sejumlah relawan dari berbagai wilayah. Yang sedianya mendukung Anies melaju ke Pilpres tahun 2024. Adanya pernyataan dari Ramli tersebut telah disampaikan oleh pihaknya bersamaan acara deklarasi. Yang sudah berlangsung di Pantai Boneoge, Donggala oleh kelompoknya, pada hari Minggu (14/11) kemarin.

Alasan Relawan Dukung Anies Baswedan ke Pilpres 2024

Berdasarkan sudut pandang Ramli beserta para relawan Mileanies 24. Semakin kerasnya Anies Baswedan dipojokan, kemudian dihina, selalu disalahkan. Sedianya membuat dukungan para relawan dan masyarakat semakin kuat. Oleh karena itulah, dari beberapa wilayah sendiri untuk deklarasinya sudah tidak dapat dibendung lagi. Karena masyarakat sendiri sudah tahu bagaimana kinerja sosok Anies di lingkup pemerintahan.

  • Pertama, kapasitas kepemimpinan Anies.

Untuk kapasitas kepemimpinan Anies sendiri sudah terbukti, ketika Anies menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Sebenarnya banyak hal positif semenjak Anies memimpin DKI Jakarta. Namun hal positif tersebut tidak terekspos ke publik karena ada beberapa oknum yang tidak suka dengan Anies. Hal ini tentunya menjadi nilai tersendiri bagi relawan maupun masyarakat yang hendaknya mendukung Anies untuk melaju ke Pilpres 2024.

  • Kedua, Integritas kinerja Anies.

Banyak relawan maupun masyarakat yang memuji integritas kinerja dari Anies. Dengan respon yang cepat dalam menanggapi permasalahan yang terjadi. Dan pastinya ada solusi di balik permasalahan tersebut. Diketahui, Anies langsung turun tangan untuk menanganinya. Jarang ada sosok pemimpin yang seperti Anies, yang mana peduli kesejahteraan rakyatnya.

  • Ketiga, kapabilitas yang dimiliki Anies.

Kapabilitas sendiri dapat diartikan sebagai kompetensi yang ada pada diri seseorang. Yang mana meliputi kemampuan yang dikuasainya. Anies sendiri memiliki kapabilitas yang mumpuni sebagai seorang pemimpin. Pihaknya bisa mengatasi segala hambatan maupun kelemahan yang menimpa dirinya sendiri. Tanpa harus menyalahkan orang lain maupun menjatuhkan orang lain. Begitulah sosok pemimpin yang sebenarnya.

Karena alasan seperti itulah, para relawan maupun masyarakat yang siap sedia mendukung Anies untuk mencapai kepemimpinan Presiden 2024. Sesuai dengann rencana, setelah deklarasi di wilayah Donggala, hari Minggu (14/11) kemarin. Deklarai Mileanies 24 dilanjutkan ke wilayah Tegal dan Brebes (Jawa Tengah), Senin (15/11). Selanjutnya di Sulawesi Selatan, Rabu (17/11). Di kota Ambon, Selasa (23/11) mendatang. Dan yang terakhir di Serdang Bedagai, Sabtu (04/12) bulan depan.

Kemudian ada kabar dari Rusdianto, selaku relawan Gemasuta (Gerakan Masyarakat Sulawesi Tengah). Yang mengatakan bahwa deklarasi tersebut telah didukung oleh sejumlah kelompok aktivis masyarakat. Seperti para aktivis, Perwakilan kelompok dari Nelayan Donggala Mpo88, beberapa tokoh masyarakat, dan pemuda. Yang tersebar di sejumlah wilayah Sulawesi Tengah menyatakan kesiapannya dalam mendukung Anies Baswedan untuk melaju Pilpres 2024.