Megawati-Puan Dan Prabowo Bertemu, Ada Apa ?

Mikecraneforcongress – Jelang setelah pertemuan antara kedua Ketua Umum kubu partai menuai banyak sorotan dari berbagai kalangan. Sebelumnya detahui Megawati-Puan dan Prabowo tengah melakukan pertemuan beberapa waktu lalu di Istana negara. Pertemuan tersebut diketahui dilakukan Judi Online disela pelantikan Jenderal Panglima TNI baru.

Atas banyaknya asumsi publik yang mencuat atas tanggapan pertemuan kedua ketua umum partai tersebut kemudian direspons oleh salah satu politikus PDIP Deddy Yevri Sitorus. Dirinya meminta agar tidak berburuk sangka terlebih dahulu. Adapun salah satu yang memberikan tanggapan setelah adanya pertemuan tersebut berasal dari politikus Demokrat.

“Itu adalah hal yang penuh dengan prasanga dan tentunya sangat tda ets dan malah terkesan childs kata Deddy pada Senin 22/11/2021.

Deddy juga mengungkapan bahwasanya pertemuan antara Megawati dengan Prabowo hanya sebuah kebetulan belaka saja. Karena mereka datang ke Istana negara untuk menghadiri seremoni pelantikan Panglima TNI. Dan tentunya keduanya tentu memiliki banyak opsi terkait dengan waktu dan tempat jika akan membahas masalah internal.

“Memangnya bu Mega dan juga Pak Prabowo kekurangan tempat untuk bertemu dan berbincang, sampai-sampai harus membicarakan masalah internal di Istana Negara?” tukasnya.

Selanjutnya Deddy berharap jika menantunya tidak akan adala tudingan yang bisa menyebabkan kegaduhan atas tanggapan yang dilontarkan oleh salah satu elt parta Demokrat.

“ya tentunya jangan membuat keonaran di tengah-tengah masyarakat dengan mengasumsikan seakan-akan kedua tokoh tersebut menggunakan fasilitas Istana Negara untuk membahas kepentingan partai,” lanjutnya.

Respons serupa juga dikatakan oleh politikus PDIP lainnya yakni Wanto Sugito. Dirinya mengatakan bahwa orang yang membicarakan pertemuan antara dua tokoh diatas  tda mengetahui ja memang pertemuan itu tidak ada unsur kesengajaan karena menghadiri pelantikan Panglima TNI baru.

“Dia sendiri juga tidak mengetahui apa yang dibahas ketika berada di istana Negara.” terang Wanto.

Selanjutnya ketua Umum dar DPN Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) berharap jika sebaiknya Demokrat melakukan introspeksi terlebih dahulu di partainya. “Jauh lebih baik lagi jika pihak Demokrat melakukan koreksi di internal partanya,” lanjut Wanto lag.

Pertemuan tiga tokoh penting partai

Sebelumnya tahu memang terjadi pertemuan antara Megawati, Puan dan Juga Prabowo. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Hasto Kristyono selaku Sekjen  dari PDIP. Megawati bertemu dengan ketua Umum Partai Gerindra tersebut di istana presiden pada rabu (17/11/2021)

“Dalam pertemuan itulah terjadi sebuah pembicaraan yang hangat antara mereka. Tentu saja beberapa yang dibahas juga mengenai politik  kebangsaan hingga dinamakan politik secara nasional,” jelas Hasto.

Dia juga menjelaskan bahwa pertemuan tersebut berlangsung secara tidak sengaja saja. arena memang saat n temanya menghadiri pelantikan Jenderal Panglima TNI baru dan KSAD di Istana Negara.

“Pak Prabowo menusuk ke Ibu Megawati dengan berjalan cepat menuju tempatnya. kemudian saya menyampaikan kepada Ibu Mega jika ada Pak Prabowo. bu mega emudan menyambutnya dengan salaman hangat dan masuk dalam ruang VVIP di istana negara bersama dengan mas Pramono Anung juga” tuturnya.

Tak disangka ternyata pertemuan secara tidak  sengaja tersebut memunculkan banyak spekulasi. Tidak hanya dari masyarakat namun salah satunya juga dari kalangan elite politik dari Partai demokrat. Namun tetap diharapkan untuk tidak menyimpulkan sendiri terlebih Mpo88 dahulu karena pertemuan tersebut membahas tentang apa dan bagaimana belum jelas dan hanya mereka saja yang mengetahui.