Isu Golkar Ada Konflik Airlangga Berikan Respon

Isu Golkar Ada Konflik Airlangga Berikan Respon

Mikecraneforcongress – Ketua Umum Partai Golkar yakni Airlangga Hartarto membuka suara berkaitan karena ada sebuah berita yang mengatakan, intern partainya tengah dirundung perselisihan. Disebut, perselisihan dipacu karena ada beberapa Judi Online faksi dalam Golkar yang ingin melengserkan seroang Airlangga dari bangku ketua umum.

Saat ditanyakan berkaitan berita itu, Airlangga malah menanyakan balik ke reporter. “Itu kata siapa? Kata siapa?” bertanya Airlangga ke reporter, di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (18/5/2022).

  1. Airlangga tekankan Partai Golkar kompak dan satu suara
    Menko Ekonomi ini menolak sangkaan jika intern partainya tengah dirundung perselisihan. Menurut dia, Partai Golkar malah kompak dan satu suara.

Ia menyebutkan, semua anggota DPD Partai Golkar telah satu suara mengangkatnya maju sebagai calon presiden di Pemilu 2024.

“Barusan kan Golkar kompak . Maka jika Golkar kompak tidak boleh buat informasi yang di luar-luar itu. Semua berada di bawah pohon, Pohon Beringin,” tutur ia.

  1. Beberapa faksi disebutkan ingin melengserkan Airlangga karena kepopulerannya rendah
    Berita pemecahan di Partai Golkar jadi perhatian. Beberapa faksi di intern Partai Beringin disebutkan ingin melengserkan Airlangga dari bangku ketua umum karena kepopulerannya yang rendah.

Kekacauan Ketua Umum Golkar sebenarnya terjadi lama. Terkini, perselisihan ada pada 2019 saat Golkar mengadakan permufakatan nasional (munas) untuk tentukan ketua umum.

Golkar diberitakan pecah suara karena dua figur sentra maju mencalonkan diri sebagai ketua umum, yaitu Bambang Soesatyo dan Airlangga Hartarto.

Berdasar hasil munas itu, Airlangga Hartarto dipilih sebagai Ketua Umum Golkar menaklukkan Bambang Soesatyo yang sekarang ini duduk sebagai Ketua MPR RI.

  1. Golkar telah wujud konsolidasi untuk 2024
    Partai Beringin awalnya membuat konsolidasi dengan Partai Instruksi Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk maju dalam Pemilu 2024. Walau belum dideklarasikan dengan cara resmi, ke-3 ketua umum Partai politik menyebut konsolidasi ini sebagai Indonesia Berpadu.

Airlangga Hartarto dijumpai berjumpa dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang bernama masuk ke bursa calon presiden 2024.

Selesai tatap muka itu, Airlangga menyebutkan Mpo88 Konsolidasi Indonesia Berpadu akan melangsungkan tatap muka kelanjutan di Jawa Barat. Tetapi ia tidak menerangkan siapa beberapa pihak yang hendak datang dalam tatap muka itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.